Senin, 07 Juli 2014

JANGAN TUNDA NIAT SUCI UNTUK UMRAH NYAMAN DAN KHUSYUK

Umrah dalam bahasa arabnya العمرة secara bahasa artinya adalah berkunjung, jadi bisa di katakan إعتمرت إلي باندونج saya telah umrah ke bandung berarti artinya saya telah berkunjung ke bandung, sedangkan arti Umrah secara Syariat Islam adalah berkunjung ke Ka'bah dengan niat tertentu ( didalam hati memperkokoh maksud untuk menunaikan Ibadah Umrah hanya untuk Allah semata bukan karena hal yang lain ) dan melakukan pekerjaan-pekerjaan tertentu seperti towaf, sa'i dan lain-lain sehingga sempurna pelaksanaan Ibadah Umrahnya, sehingga jika ada yang berkataإعتمرت إلي بيت الله في مكة المكرمة Saya telah Umrah ke Baitillah di Makkah Mukarromah maka bisa di artikan Umrah secara Syar'i.

Umrah menurut mayoritas Ulama hukumnya wajib dilaksanakan bagi setiap muslim yang mampu secara financial maupun fisik dan mental, walaupun untuk menunaikan Umrah saat ini sudah bisa dibilang jauh lebih mudah dari pada tahun tahun yang lalu, karen kami sudah mengemas perjalanan Umrah ini menjadi PaketUmrah yang sangat memudahkan dan bahkan meringankan dari segi biaya walaupun waktu bagi calon Jamaah Umrah, namun masih banyak yang enggan manunaikan kewajiban Umrah ini, mungkin karena masih banyak yang mengira bahwa pelaksanaan Ibadah Umrah ini sulit atau ribet dan lain sebagainya, terutama calon Jamaah umrah yang belum pernah Umrah sebelumnya, padahal sebenarnya pelaksanaan Ibadah Umrah ini sangatlah mudah jika calon Jamaah Umrah benar benar menyimak saat kajian ManasikUmrah.

Bahkan sangking mudahnya sampai-sampai dalam pelaksanaan Umrah ini tidak ada bacaan Khusus yang menjadi Rukun harus di baca dan kalau tidak di baca maka Umrahnya tidak sah, sebenarnya adalah jikalau saat pelaksana Ibadah Umrah ini sama sekali tidak membaca apapun saat menunaikannya maka Ibadah Umrah tersebut tetap sah.

Umrah memiliki beberapa Rukun dan Wajibat yang harus di laksanakan serta syarat-syarat di wajibkannya Umrah itu sendiri, juga memiliki larangan-larangan ihram yang tidak boleh di kerjakan bagi yang sedang menunaikan Ibadah Umrah, sebenarnya Umrah ini adalah Ibadah badaniah atau Ibadah fisik walau tetap harus berdasarkan Niat yang benar ( Niat itu di dalam Hati ), jadi untuk memahami seperti apa sih sebenarnya Umrah ?, Siapa saja yang diwajibkan Umrah ? serta apa saja aturan-aturan Umrah yang diajarkan oleh Rasulullah S.A.W. ?  maka diwajibkan bagi setiap calon Jamaah Umrah untuk mengikuti kajian Manasik Umrah yang benar dan lengkap serta sesuai dengan ajaran Rasulullah S.A.W. bukan yang banyak khurafat ( keyakinan-keyakinan semu tanpa dasar ) apalagi Bid'ah ( Ajaran baru dalam beribadah yang tidak pernah di ajarkan oleh Rasulullah S.A.W.

Rasulullah Muhammad S.A.W. melaksanakan Umrah dalam hidupnya sebanyak tiga kali ( ada yang bilang empat kali tapi pendapat atau riwayat ini tidak populer ) walau rasulullah hanya sempat  melaksanakan Umrahhanya tiga kali dalam hidup beliau namun beliau bersabda; 
 العمرة الي العمرة كفارة لما بينهما 
 Umrah yang satu dengan Umrah yang lain merupakan penghapus dosa di antara keduanya.

Rasulullah juga bersabda tentang keutamaan Umrah di bulan Ramadhan:
( من إعتمر في رمضان فكأنما حج معي ( الحديث أو كما قال رسول الله صلي الله عليه و سلم
Siapa yang Umrah pada bulan Ramadhon maka seakan-akan telah menunaikan Haji bersama Rasulullah S.A.W.

Sungguh dahsyat keutamaan Umrah ini, mari jangan tunda Niat suci Anda, tunaikan Ibadah Umrah dengan khusyu', benar, aman dan nyaman bersama AL MASOEM KHADIMUL HAJJ TOUR & TRAVEL, Anda dapat mempelajari cara melaksanakan Umrah yang benar bersama AL MASOEM TOUR dan mengikuti Manasik Umrah lengkap dengan mandaftarkan diri di kantor AL MASOEM TOUR & TRAVEL PERWAKILAN TASIMALAYA Jalan Letnan Harun No. 2 (samping Bale Kota Tasikmalaya) Cipedes Kota Tasikmalaya. Contact Person : 085318748310.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar