Senin, 07 Juli 2014

UMRAH WAJIB BAGI UMAT ISLAM

MENGAPA HARUS UMROH BAGI SETIAP UMAT ISLAM?


WAJIB UMROH UNTUK UMAT ISLAM :

1. Umroh adalah Jihad.
Aisyah berkata : artinya :"Wahai Rasulllah, apakah benar seorang perempuan juga wajib melaksanakan Jihad?" beliau SAW menjawab, "ya dia wajib berjihad tanpa ada peperangan di dalamnya, yaitu dengan Ibadah Haji dan Umrah" (HR. Ibnu Majah no. 2901, hadits ini shahih sebagaimana kata Syaikh Al Albani)
2. Menghapus dosa diantara dua umroh
Dari Abu Hurairah, ia berkata, Bahwa Rasulallah SAW bersabda : “Antara umrah yang satu dan umrah lainnya, itu akan menghapuskan dosa di antara keduanya. Dan haji mabrur tidak ada balasannya melainkan surga.” (HR. Bukhari no. 1773 dan Muslim no. 1349)
3. Umrah menghilangkan kefakiran dan menghapus dosa.
Dari Abdullah, Rasulallah SAW bersabda : “Ikutkanlah umrah kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga.” (HR. An Nasai no. 2631, Tirmidzi no. 810, Ahmad 1/387. Kata Syaikh Al Albani hadits ini hasan shahih)

Syarat ,Wajib, dan Rukun Umroh

Syarat untuk mengerjakan umroh sama dengan syarat untuk mengerjakan haji.Sedangkan rukun umroh adalah :
  1. Ihram
  2. Tawaf
  3. Sai
  4. Mencukur rambut kepala atau memotong sebagian(tahalul)
  5. Tertib

Pada umumnya masyarakat muslim Indonesia melaksanakan umroh menuju Masjidil Haram di Saudi Arabia melalui travel umroh atau sebuah perusahaan Travel atau biro perjalanan yang khusus menyelenggarakan jasa perjalanan umroh yang banyak tersebar di Indonesia. 

Mereka menyediakan berbagai fasilitas yang memudahkan jamaah sehingga konsentrasi jamaah hanya pada pelaksanaan ibadah umroh saja di Masjidil Haram di Mekkah dan Madinah. 

Travel umroh bekerja sama dengan hotel di sekitar Masjidil Haram sehingga sangat memudahkan jamaah. Pada umumnya biro perjalanan umroh menetapkan beberapa paket perjalanan umroh dan yang paling minimal adalah 9 hari perjalanan dari Indonesia ke Saudi Arabia dan kembali ke Indonesia lagi.

Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia, sekitar 80% penduduk Indonesia adalah muslim dan rata-rata mereka memiliki keinginan untuk melaksanakan ibadah Umroh.

PT. AL MA'SOEM KHADIMUL HAJJ TOUR & TRAVEL TASIKMALAYA 
MENYEDIAKAN PAKET UMRAH HEMAT KEBERANGKATAN DESEMBER 2014 sampai dengan JULI 2015.
CONTACT PERSON :
ATEP JENAL M, S.Pd   HP. 085 318 748 310                                                                                                   PIN. 28009A6D

1 komentar:

  1. Islam Indorses the Practice of Forgiveness, this thing we heard from our childhood. Please write on this I want to prepare my presentation on this topic.

    BalasHapus